8 Daftar Transfer Termahal Liga Arab Saudi, Neymar Urutan Pertama

image host
BANNER-LB-KAKEK21

Kabarnya bursa transfer musim panas liga Arab Saudi telah resmi ditutup. Sebelumnya, banyak sekali pemain top kelas Eropa yang pindah kenegara Asia Arab saudi dengan biaya transfer cukup mahal.

Liga Arab Saudi kini tengah mendapatkan sorotan luar biasa dari pencinta sepak bola diseluruh dunia. Pasalnya klub-klub Liga Arab Saudi banyak yang merekrut pemain top yang sebelumnya bermain di Eropa.

BANNER-LB-KAKEK21

Pemain Eropa mulai berdatangan semanjak Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada awal tahun 2023 lalu. Sejak saat itu justru semakin banyak pemain top Eropa yang pindah ke Liga Arab Saudi.

Klub-klub liga Arab Saudi dikenal memiliki sumber dana melimpah, karena itu mereka tidak ragu untuk mengeluarkan biaya besar untuk merekrut pemain Top dari liga eropa.

Berikut 8 Daftar Transfer Pemain termahal yang terjadi di Liga Arab Saudi.

1.Neymar

Neymar saat ini menjadi pemain termahal di Liga Arab Saudi. Al Hilal menebus pemain berdarah brasil dari PSG dengan biaya transfer menyentuh 90 Juta Euro.

Neymar dikontrak oleh Al Hilal dalam waktu 2 tahun saja. Pemain berusia 31 tahun telah menandatangani kontrak hinggal tahun 2025.

Dengan pindah ke Al Hilal, Neymar mengakhiri kontrak dengan PSG setelah sudah 6 tahun bergabung dan berhasil mencetak 118 gol dan 77 assist untuk club ibukota Prancis.

2. OTAVIO

Otavio bergabung dengan Al Nassr pada musim panas Liga Arab Saudi. Gelandan berkebangsaaan Portugal tersebut pindah Ke Arab Saudi dengan biaya transfer 60 juta euro dari Porto.

Otavio telah mensepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Al Nassr. Dengan hal ini pemain asal portugal ini akan berkarier hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya otavio bermain cukup bagus dengan mencetak 31 gol dalam 283 pertandingan di semua kompetisi untuk Porto, dia juga berhasil memenangkan tiga kali liga Portugal.

Baca Juga Berita Terkait
Neymar Pecahkan Rekor Pele Menjadi Top Skor Timnas Brasil
Kepindahan Marc Cucurella ke Manchester United Gagal
Manchester City Rekrut Matheus Nunes dari Wolves

3. Malcom

Sebelum pindah ke Al hilal, Malcom bermain diliga Rusia untuk Zenit St Petersburg. Dia memperkuat klub asal Rusia sejak tahun 2019 setelah direkrut dari Barcelona.

Setelah empat musim bermain di Rusia, Malcom mencara tantangan terbaru di liga Arab Saudi, Dia bergabung ke Al Hilal dengan biaya transfer 60 juta euro.

Malcom menandatangani kontrak hinggal 2027 di Al Hilal. Dia sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan bersama Al Hilal.

4. Ruben Neves

Kontrak Ruben Neves bersama Wolverhampton sebenarnya masih tersia satu tahun lagi, bukannya memperpanjang kontrak, Neves memutuskan untuk pergi dari Wolverhampton.

Gelandang portugal menerima penawaran dari Al Hilal dengan nilai transfer sebesar 55 jt euro selama kontrak tiga tahun sampai tahun 2026.

5. Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic berpisah dengan Fulham pada musim panas 2023. Stiker asal serbia tersebut telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Arab Saudi bersama Al Hilal.

Al Hilal menebus Mitrovic dengan harga 52.6 juta euro. Pemain berusia 28 tahun telah menyepakati kontrak selama 3 tahun di King Fahd Stadium.

Sebelum pindah ke Al Hilal, Mitrovic bermain bagus untuk Fulham sejak 2017 ia berhasil mencetak 111 gol dalam 205 pertandingannya.

Baca Juga Berita Terkait
Neymar Pecahkan Rekor Pele Menjadi Top Skor Timnas Brasil
Kepindahan Marc Cucurella ke Manchester United Gagal
Manchester City Rekrut Matheus Nunes dari Wolves

6. Fabinho

Fabinho sebelumnya pernah bermain di lini tengah Liverpool. Dia berhasil membantu The Reds menjuarai Liga inggris dan Liga Champions.

Setelah memperkuat Liverpool selama 5 musim, Fabinho telah menerima tawaran dari Al Ittihad Liga Arab Saudi dengan harga 46,7 juta euro.

Pada musim 2022/2023, Fabinho bermain dalam 49 laga bersama Liverpool dengan menyumbang dua assist.

7. Sergej Milinkovic-Savic

Setalah tampil apik bersama Lazio, Sergej Milinkovic-Savic tentunya sudah banyak diminati klub papan atas eropa, Meski begitu pemain berusia 28 tahun tersebut memilih pindah ke team Arab Saudi.

Milinkovic-Savic meninggalkan Eropa dan menerima tawran dari Al Hilal. Gelandang asal Serbia tersebut ditebus dengan biaya sebesar 40 juta euro.

Milinkovic-Savic menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Al Hilal.

8. Gabri Veiga

Gabri Veiga telah muncul sebagai salah satu talenta paling cemerlang di Spanyol. Dia menunjukkan performa cemerlang pada Celta Vigo pada musim lalu.

Veiga diminati banyak klub papan atas Eropa pada musim panas ini. Namun, gelandang berusia 21 tahun itu lebih memilih pindah ke klub Liga Arab Saudi.

Al-Ahli memboyong Veiga dengan nominal transfer sebesar 40 juta euro. Pemain muda Spanyol tersebut menandatangani kontrak dengan klub barunya selama tiga tahun dari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *